Pembayaran Gaji Pasukan Kuning Diupayakan

Pembayaran Gaji Pasukan Kuning Diupayakan

\"PasukanKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM berjanji memperjuangkan pembayaran gaji sebanyak 63 pasukan kuning di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Meskipun tidak menyebutkan sumber dananya, namun Bupati menjanjikan akan mencari cara untuk membayar gaji petugas kebersihan yang belum memiliki SK pengangkatan kembali sebagai tenaga kontrak 2017 tersebut.

Sehingga tidak ada permasalahan dikemudian hari.

\"Saya sudah membahasnya dengan jajaran terkait bagaimana untuk mencarikan solusinya termasuk dengan inspektorat sudah saya undang,\" ungkap Bupati.

Bupati menegaskan, bila anggaran mencukupi untuk membayarkan gaji 63 orang petugas kebersihan yang memang sudah melaksanakan tugasnya sejak Januari hingga Februari. Namun tidak dapat dibayarkan karena belum mengantongi SK pengangkatan kembali.

\"Anggaran ada, namun memang perlu waktu karena ada proses yang harus dilalui,\" ucapnya.

Sabtu pagi (4/3), sebanyak 63 orang pasukan kuning bergejolak, karena  gaji selama bulan Januari dan Februari tidak dapat dicarikan. Soalnya tidak menerima SK pengangkatan kembali hingga DLH tak mengeluarkan SPT untuk pasukan kuning tersebut. Kekecewaan memuncak hingga mereka menuding bupati ingkar janji. Sebab dalam pertemuan di ruang Banggar beberapa waktu lalu Bupati sudah berjanji tidak ada pemecatan untuk tenaga kebersihan lama. Nyatanya dalam SK baru yang diterbitkan bupati adanya pengangkatan 63 orang petugas kebersihan baru.

Sementara Plt Kadis Lingkungan Hidup Muktar Yatip memastikan, akan mengangkat kembali petugas kebersihan lama. Namun jumlah tidak mencapai 63 orang. Sebab berdasarkan analisasi tempat atau lokasi kerja jumlah kebutuhan sekitar 46 orang.

\"Selain itu ada juga pertimbangan karena didata lama itu ada satu keluarga semuanya berkerja sebagai petugas kebersihan tentunya yang seperti ini tidak akan diangkat seluruhnya. Lalu ada juga yang sudah lanjut usia,\" ungkap Muktar Yatip. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: